Sabtu, 02 Februari 2013

PEOPLE WHO TORN MY LIFE AWAY


Hi holla~~ I'm back~!! anyway, happy 2013 everyone ^^ 2012 was wonderful year, hope this year gets even better ^^ sebelumnya sori nih baru bisa ngepost bulan februari, bulan lalu diisi dengan kegiatan full-spazzing soal snsd sampe ga ada waktu buat update blog, so mianhae *bow*

Soooo, di kesempatan kali ini, gue bakal cerita tentang "PEOPLE WHO TORN MY LIFE AWAY" atau kalo dalam bahasa "ORANG YANG UDAH MENCABIK-CABIK KEHIDUPAN GUE" halah kok jadi kaya judul berita keganasan beruang ya..

Seperti yang lo-lo-lo semua tau yeahhh, ini udah tahun ketiga gue gitu jadi k-pop lover *sebenernya yg lain pada ga tau, krik krik* kalo gue bandingin sama beberapa tahun lalu, kemajuan yang gue dapetin sebagai pencinta kpop adalah;
pertama, gue udah bisa hangul dan sedikit kosakata korea 아아 너무 여뻐 죽겠어 (arti: aaa cantik banget, mati gue) hahha rada ga nyambung sih, yang penting kan pamer.. 
kedua, kuota modem gue yang 5 GB selalu abis dalam waktu sebulan kurang /blame those live performance and 30minutes variety show/ 
ketiga, kadang gue galau ini mau tidur atau mau ngelanjutin baca fanfiction /damn you fanfic! ga bisa lebih panjang lagi apa? 50 chapter? bisa nyapu ampe rumah tetangga nih gue/ 
terakhir gue jadi pusat broadcasting kpop gitu di kelas gue... hmm, iya.. gitulah.. iya.. oke! ini ngarang, puas?

dari yang tertera di atas kok gue ngerasa banyak negatif nya ya? ya itulah kenapa gue bilang mereka udh MENCABIK-CABIK KEHIDUPAN GUE yang dulu damai tentram tanpa tau kalo si Haha sama Byul 3 bulan nikah udah ngandung anak 3 bulan, tanpa tau Oppa Gangnam Style, tanpa tau Oh Oh Oh Oh Oppareul Saranghae.. yah.. tentram banget lah hidup gue dulu.. tapi masalahnya nih gue tau nih ya ini nih wasting time, wasting money, wasting kuota modem, tapi tilikan *eyaaa* kesadaran ini ga bisa ngebantu gue banyak untuk kabur di dunia kpop. so buat yang belum kena sindrom kpop dalam taraf 'banget' nih, prepare to leave lah sebaiknya.

Oke balik ke gambar ORANG YANG MENCABIK-CABIK KEHIDUPAN GUE, disitu ada my TOP bias list (dalam kehidupan gue sekarang, hari ini, detik ini), kaya yg bisa lo liat disitu ada Kai, Seohyun, Baekhyun, Krystal, L, Kris dan terakhir abang TOP. nah disini mau gue bahas satu-satu gimana mereka bisa masuk ke jajaran bias gue, haha. lanjut~!


1. T.O.P (Choi SeungHyun)

photo by UT.O.PiA
"머리에서부터 발끝까지 비주얼 쇼크" from head to toe, I'm visual shock.. salah satu lirik Fantastic Baby yang dinyanyin abang TOP. Yesss bang yesss~~ Agreee agree you're visual shock, sdh men-shock-shock-an hatiku. 

Abang TOP itu namja idol pertama yang gue akuin sebagai abang *ehem* apa yang bikin gue tertarik sama abang? gue adalah tipe fans multi-idol yang mudah suka, mudah bosen, jadi gue gampang naruh hati, gampang juga ngelupain, tapi kalo sama si Seunghyun kayanya kaga bisa dilupain, apalagi kalo udh mulai ngerap, udah dah tewas gue, tewas.

Jadi gue tau sama TOP sejak Bigbang promo 'Tonight', 2011 awal, nah disitu rambut abang blonde pendek gitu, yah kaya mafia-mafia berumurlah.. iseng, gue buka twitter kan, terus ngefollow fandom bigbang, nah salah satu fandom bigbang yang gue follow nulis 'bingu top'. buset apaan tuh. langsung gue googling dan ketemu episode family outing di youtube. dan terevealed lah apa itu arti dari bingu, kalo bahasa palembangnya galak ngelolo artinya mau aja disuruh ngelakuin hal-hal bodoh. dari kebodohan si TOP lah gue mulai jatuh hati. nah pas di 'Love Song', dengan suaranya yang berat, dia nyanyi di opening, he is in black suit, rambut hitam, so handsome and 완벽해 TT__TT sejak saat itulah gue mendeklarkan kalo si Abang is My Lover~~ <3 sampe punya sertifikat kepemilikannya!!

Pas jaman Fantastic Baby, temen2 gue pada tau semua kalo gue menjalin kasih.. ya udah sih tinggal tunggu media tau.. tapi belum sampe media tau abang TOP ngegap gue sama Kwangmin 'boyfriend', padahal sekedar noona-pengagum aja coba 0_+ Kalo status gue sekarang sih gue bilangnya dia mantan tunangan tapi tetep sahabatan gutu lah.. #waham #delusi hahha lanjut, oke sip.

2. Seohyun (Seo JooHyun)


Nah seohyun ini unnie pertama yang pengen banget gue ikuti path nya (bukan path media sosial). tau kan betapa gilanya gue sama YongSeo ?? Segitu gila lah gue sama Seohyun. Pertama kali kenal seohyun lewat WGM, tanpa WGM, jujur aja nih seohyun itu salah satu member yang 'tertinggal' diingetan gue, contohnya pas adek gue nanya 
"ayo tes 9 member snsd"
"gampang! taeyeon, jessica, yoona, yuri, tiffany, sunny.. emm.. sooyoung.. em.. berapa lagi tinggal?"
"dua lagi"
"hyoyeon.... mmmm..."
"terus.."
".......... "
"...."
".............ah seohyun!!"
nah gitulah kira-kira gimana lupanya gue dengan seohyun. ha ha ha.. promo IGAB itu salah satu promo yang paling gue suka dari GG. kenapa ? Seo-Bangs!!! Seohyun + Poni itu adalah definisi dari imut dan unyuuhhh versi gue. tapi sayang, keimutan seohyun biasanya ga bisa ditangkep kamera foto, foto nya cenderung nunjukkin mukanya yang chubby bahkan bloated, yang kadang orang mikir idihh gila, gede banget mukanya. uhh.. 

eh anyway, gue ada moment YongSeo baru loh pas MuBank, ntar gue update yak!!!

3. L (Kim MyungSoo)

L.. Myungsoo.. L.. Myungsoo.. ini dia visualnya INFINITE, uri 92-liner L-goon ^.~ Honestly bias gue pertama di Infinite bukan L, tapi Namstar deng teknik throwing heart-nya ga mungkin ada yang ga kelepek-kelepek jadinya.. tapi si myungsoo nangkep perhatian gue, you got it? gue bilang myungsoo yang bikin gue suka, bukan L. Myungsoo itu karakter sebenernya dari si L. Woolim bikin konsep image si Myungsoo jadi L, yang cool, diem, eye-stare yang mematikan UUGGHH karena image itu jauh lebih cocok buat seorang 'visual'. Tapi tau ga? INFINITE 'SESAME PLAYER' ?? ;A; Itulah disaat gue nemuin myungsoo yang 4-D, yang aneh, tapi ganteng jg ;A; inget banget pas dia ngajak ngobrol guling rotan 'mogoshipji?' mau makan ga? dia ngajak ngobrol guling, hell yeahh guliiing.. stress emang si myungsoo.. Di 'Rangking King' gue jg kadang bisa liat myungsoo jg ^.~ inget deh pas myungsoo dapet award di Rangking King, dia bilang mulai tahun 2012 dia bakal ngeluarin banyak sisi dari Myungsoo dan ngurangin sisi L-cosplay ^^

Tapi se-4-Dnya myungsoo, pas dipanggung yang gue liat adalah L yang kharismatik, yang keren, yang visualnya INFINITE, tapi di twitter, di reality show yang gue liat adalah sisi myungsoo yang friendly yang 4-D, yang gue suka ;;)

4. Byun BaekHyun
photo by SEE THE LIGHT
here we comes, EXO!! Baekhyun itu love at first sight. Dari pertama kali nonton 'What is Love' langsung milih udah deh udah gue 'Baekhyun' ditambah ngeliat showcase EXO yang dia meragain lagi latihan CF kkk~ stupidbacon! terus tau ternyata dia kkab, predebut video yang ngerap love light keluar, predebut dia ngedance mati-ngidupin saklar lampu, ngedance bareng temen-temen kayak di klub, video dia nyanyi di acara sekolahnya, mereka trio gitu, nyanyi lagu ballad dan suara baekhyun menonjol banget sampe temen-temennya pada komen 'byunbaek jalhanda' byunbaek did very well hal kayak gitu bikin gue makin ketarik lebih dalam di dunia byunbaek.

kalo tingkah lakunya sih belum terlalu ketebak banget karena EXO emg belum pernah punya reality sendiri, jadi cuma dari short clips gitu keliatan kalo dia ini humoris, terus mudah make friends (hal itu yang bikin hampir semua member EXO pernah berangkulan sama baek),  flirtatious (dibuktikan dari hubungan ghei nya bersama chanyeol) dan denger-denger salah satu sifat baekhyun, semakin deket orang itu sama dia, maka bakal semakin di-bully lah orang itu. korbannya banyak liat youtube deh haha.

Gue sering manggil baekhyun sebagai abang baek, kalo di tempat gue temen2 suka salah pengertian jadinya kaya abang baik / good oppa. yang akhirnya sekarang pelafalan 'E'nya gue perjelas. ABANG BA-EEEK /mulut melebar/ mungkin di masa yang akan datang kalian bakal lebih sering denger gue cerita soal abang baek ;;)

5. Kris (Wu YiFan) 


'Ay-yo Whaddup KREASEE??' 'Ayo wassup..'
sok. cool. itulah 2 kata yang bisa ngegambarin kris perfectly, karena dia emang sok cool, meskipun aslinya emang cool. inget banget di smtina gayanya.. ugghhhh~ inget banget pas lagu Like A G6 gue rela2 ngeliat ke samping dan teriak-teriak di kuping orang pasal Kris doang.. 

'KREESSSS KREEEESSSSS AAAHHH GANTEEENG KRREEESSSSS' 

yah gitulah kalo mau dideskripsiin, sori bangetlah mamang-mamang yang disamping gue ;A; haha satu hal yang bisa bikin gue kelepek-kelepek sama kris selain tampilan fisiknya yg model dan tingkahnya yang ngebikin airport seakan-akan catwalk, kris itu humoris. dia selalu bilang dia itu naga dan punya kemampuan terbangm udah berapa kali dia ngulang hal ini di tv cina. dia jg bilang gambarnya ga jelek tuh, jelas bullsh*t banget, cok gambar naga pas dia ultah sama gambar buaya yang dia gambar di tv cina, entah itu nilainya lebih cocok ke 5,5 atau 4, haha. oke, konklusinya.. Kris itu.. dewa, karena ganteng dan bisa terbang (?) atau semacam naga jadi-jadian(?)

5. Kai (Kim JongIn)


kalo masuk, kim jongIn.. kalo keluar, kim jongOut..
kalo siang, kim jongDAE (DAY), kalo malam, kim jongNIGHT
itu 2 jokes kim jong- yang gue baca di tumblr dan entah siapa yang bikin, sumpah you have no life kkk~~ 
Kai, dulu gue bilangnya, itu nah yang mirip taemin, tapi sekarang udah bisa ngebedain dan berdiri sendiri, adalah namja idol yang gue suka tapi ga ada episode bloonnya.

Jadi gue tuh agak kurang tertarik sama namja idol yang ganteng karena ganteng itu banyak, gue lebih suka yang lucu, yang stress yang bisa bikin gue dari suntuk jadi ceria lagi, itu deh tipe-tipe namja idol gue. Itulah kenapa gue awalnya ga tertarik sama kai, mungkin jg sama bias list gue yang lain, gue tertarik sama hal bloon yang yang mereka lakuin, bukan tampang doang.

Gue mulai suka kai semenjak sering merhatiin dia nari, Kai itu beda narinya, entah gimana caranya dia bisa masukin 'feel' di gerakannya dan belum ada yang pernah gue liat idol. You see and you'll know. Biasanya gue pengen bias gue buat jangan sok cool, ayo nge-lolo-in diri, tapi buat Kai, babe you should stay cool, dont do stupid act like that haha

7. Krystal (Jung SooJung)

photo by Soojung-A
ga usah babibu lagi, soojung is definition of perfectness. muka cantik, kurus, ada abs, pinter olah raga, main vocal, pinter ngedance, bisa akting.. uhhh~ soojung, gue iri banget sm elu.. satu hal yang bikin orang 'segan' sama soojung adalah sosok ice princess-nya. Banyak berita yang bilang kalo soojung itu rude, yah maklumlah emosi labil apalagi dia baru 19 nih tahun ini, 2011 sekitar 17-an, labil lah. terus dia dibilangin rude karena ekspresi mukanya ke Seungyeon di Running Man, itu deh masalah Jung Sister, selalu dianggep kasar padahal gitulah muka kereka ==_____== sampe Sica frustasi, udh sekian tahun berlalu orang selalu nganggep dia Ice Princess, kasar, orang-orang selalu judge muka mereka.. kesian bener..

Oh ya mungkin pada nanya-nanya kenapa fotonya ga seimbang, Kai gede banget, seohyun gede banget, padahal rasa cinta gue ke semuanya rata kok :') cuma tadi sih maunya biar berseni hahaha, tapi maklumlah jiwa kurang seni hasilnya jadi kayak cinta yang ga seimbang -__-

Tau ga gimana cara gue milih bias? Gampang sebenernya. 
Kalo cowo, musti lolo, stupid yang lucu gitu, terus ganteng jg, kalo bisa sih visual/main vocal supaya bisa disorot kamera terus hahahhaha
Kalo cewe, gue milih cewe yang cantik menurut preferensi gue. cuma cewe yang bisa bikin gue 'wow' lah yang jadi bias gue.. hahahah why it's sound so selfish /rolllikeabuffalo/

Tidak ada komentar: